Bulan Januari Piala Afrika 2021 Akan Digelar

Bulan Januari Piala Afrika 2021 Akan Digelar

Piala Afrika – Piala Afrika 2019 di musim panas tahun lalu sudah berakhir dan di musim dingin nanti akan digelar Piala Afrika 2021. Dengan keadaan cuaca sekarang, tuan rumah Kamerun akhirnya harus mengubah Jadwal.

Piala Afrika 2019 kemarin harusnya akan dirubah jadwalnya, dari yang biasanya digelar di musim dingin atau pada bulan Januari-Februari ke musim panas atau pada Juni-Juli. Atas permintaan tuan rumah Piala Afrika 2021, maka jadwalnya dikembalikan ke bulan Januari.

“Karena situasi cuaca, Liga akan berlangsung dari 9 Januari ke 6 Februari 2021 atas permintaan Kamerun,” pernyataan Federasi Sepakbola Kamerun.

Ajang ini memang terus berlangsung di awal musim dingin atau semi sedari tahun 1960. Selain menghindari tabrakan dengan turnamen lainnya, faktor cuaca pun menjadi bahan pertimbangan.

Baca Juga : Info Bola Piala Afrika 2021

Saat Mesir menggantikan Kamerun sebagai tuan rumah, kebijakan tersebut dirubah. Pergantian tuan rumah tersebut dikarenakan kamerun masih belum siap 100%.

Dampak besar akan dirasakan para tim besar Liga inggris Jika Piala Afrika kembali ke jadwalnya semula. Para pemain kunci mereka seperti Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Naby Keita (Liverpool), Pierre-Emerick Aubameyang dan Nicolas Pepe (Arsenal), dan Riyad Mahrez (Manchester City), mau tak mau harus meninggalkan klub.

Ditambah lagi cedera yang akan mereka alami di laga tersebut dan juga rasa lelah karena padatnya jadwal bermain bersama klub mereka masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *