Pique dan Ramos Bek Terbaik Spanyol

dan gerard pique timnas spanyol 2018

Mantan palang pintu tim nasional Spanyol, Fernando Hierro, memilih dua palang pintu Tim Matador sebagai bek terbaik dunia. Dua pemain belakang yang dimaksud ialah Sergio Ramos dan Gerard Pique.

Ramos dan Pique disebut-sebut sebagai talenta terbaik untuk sektor bek tengah. Dua pemain ini selalu menjadi langganan di tim nasional Spanyol serta klubnya masing-masing.

Selama ini Ramos selain jadi sentral lini pertahanan Real Madrid, ia juga menjadi kapten yang mengantarkan El Real memenangi trofi Liga Champions tiga kali secara berturut-turut. Sedangkan Pique tak tergantikan menjaga gawang Barcelona supaya tak kebobolan.

“Pique dan Ramos punya sikap yang spesial, mereka pun memiliki pengalaman serta kualitas. Mereka adalah pemain yang sangat menentukan, bukan cuma di wilayah sendiri namun ketika di kotak penalti lawan,” puji Hierro pada Marca.

“Untuk saya pribadi, mereka adalah bek terbaik dunia saat ini,” tandasnya.

Nampaknya Hierro bukanlah satu-satunya orang yang memuji kualitas kedua pemain ini. Di beberapa tahun belakangan baik Ramos dan Pique kerap masuk dalam daftar Best XI baik versi FIFA ataupun yang lain.

“Pique dan Ramos adalah pemain bertahan yang bahkan jauh lebih baik dibanding saya,” tegas Hierro.

Sudah barang tentu bahwa Ramos dan Pique kerap terlibat perseteruan. Sebab, kedua tim bermain di klub yang punya rivalitas abadi yakni Real Madrid dan Barcelona. Komentar pedas pun sering keluar dari mulut kedua pemain.

Tapi, sejauh ini Ramos dan Pique mampu menunjukkan sikap yang profesional ketika membela La Furia Roja di banyak kompetisi besar.

Karena duo Pique dan Ramos, Spanyol sempat menjalani masa-masa emas dengan memenangi Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012. Apakah Ramos dan Pique bisa menunjukkan performa terbaik di Piala Dunia 2018 nanti?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *